Review Samsung Galaxy A21s, Entry Level Murah Dari Samsung



Seri Galaxy A dari Samsung mungkin merupakan jajaran smartphone Samsung yang paling sukses. Serie A terdiri dari smartphone kelas menengah dengan fitur yang tidak terlalu buruk dan tidak juga terlalu bagus. Salah satu varian dari seri Galaxy adalah A21s yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Untuk mengetahui apa saja spesifikasinya, berikut adalah review singkat Samsung Galaxy A21s.

1. Desain

Galaxy A21s memiliki bagian belakang polikarbonat dengan gradien pantulan seperti prisma. Pada bagian belakang, A21s memiliki housing berbentuk L yang familiar untuk pengaturan quad-camera yang sangat mirip dengan Galaxy M31 dan Galaxy A51. Tombol volume, yang juga agak sulit dijangkau, bersama dengan tombol power ada di sebelah kanan perangkat.

2. Layar

Dari segi tampilan, Galaxy A21s memiliki LCD 6,5 inch dengan panel Infinity O. Layarnya sendiri menawarkan resolusi HD dan memiliki kecepatan refresh standar 60Hz. Seperti layar Samsung lainnya, Galaxy A21s juga menjadi cukup cerah dan merupakan salah satu warna paling akurat di segmennya.

3. Kamera

Pengaturan quad-camera pada Galaxy A21s terdiri dari sensor utama 48MP, sensor ultra-wide 8MP, dan dua sensor 2MP dengan kemampuan makro dan kedalaman. Kemampuan HDR dan penanganan eksposur perangkat juga bagus, meski sensor akan kesulitan pada suhu warna dalam kondisi cuaca mendung.

4. Dapur Pacu

A21s mengemas Exynos 850 SoC in-house, prosesor yang baru muncul di seri ini. Ini menggunakan proses manufaktur 8nm dan merupakan SoC octa-core yang memiliki GPU Mali G52 terintegrasi. Dilengkapi dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan internal 64 GB, Samsung A21s bisa menampung banyak game berat.

5. Baterai

Anugrah besar untuk Galaxy A21s adalah baterai 5000mAh yang dikemas di dalam perangkat. Perangkat ini juga sudah memiliki dukungan untuk pengisi daya cepat 15W yang langsung tersedia di kotaknya. Pada hari penggunaan sedang, ponsel akan dengan mudah bertahan lebih dari satu hari. Untuk mengisi daya penuh, ponsel ini memakan waktu hingga dua jam.
Nah, itulah tadi review singkat smartphone Samsung A21s, salah satu entry level dari brand Samsung. Meskipun spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu tinggi, A21s masih layak jika ingin dijadikan daily driver. Terlebih lagi dengan harganya yang cukup murah, para pengguna tentu tidak bisa berharap banyak dari smartphone ini.